Sunday, October 2, 2011

Hyun Bin Duta Pertahanan Korsel untuk RI

Hyun Bin mengikuti upacara penerimaan calon Marinir di Pusat Pelatihan Korps Marinir di Pohang, 7 Maret 2011. (Foto: Reuters)

2 Oktober 2011, Jakarta (ANTARA News) - Aktor dan model asal Korea Selatan Hyun Bin akan berkunjung ke Indonesia.

Kedatangannya pada awal Oktober ini terkait perannya sebagai Duta Pertahanan Pemerintah Negeri Ginseng untuk Indonesia dalam kerja sama industri pertahanan kedua negara yang tengah intensif dilakukan.

Juru Bicara Kementerian Pertahanan RI Hartind Asrin ketika dikonfirmasi ANTARA mengatakan,"kunjungannya dalam rangka mendukung ekspor industri pertahanan Korea Selatan sebagai bagian dari wajib militer yang ia jalani selama dua tahun".

Pria berusia 29 tahun itu dipilih karena ketenarannya yang melintasi batas negara. Pemerintah Korea Selatan akan menempatkannya di pos luar negeri sebagai duta besar tak resmi.

Hartind menambahkan Hyun Bin yang sangat populer lewat drama "Secret Garden" selama di Indonesia akan mengunjungi Markas Korps Marinir.

Hyun Bin yang menjalani wajib militer dan bergabung dengan Korps Marinir Maret lalu bertugas sebagai infanteri tempur di brigade keenam di Pulau Baeknyeong.

Korps Marinir sedang mempertimbangkan untuk memindahkannya ke bagian Humas.

Saat ini Indonesia berencana membeli sebanyak 16 pesawat T-50 dari Korsel sedangkan Korsel akan membeli pesawat CN-235 buatan Indonesia jika pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono jadi memborong T-50.

Indonesia-Korsel juga tengah melakukan produksi pesawat tempur yakni KF-X/IF-X sebanyak 10 unit, lima unit dibuat di dalam negeri dan sisanya di Korsel.

Sumber: ANTARA News

No comments:

Post a Comment