Saturday, October 15, 2011

Uji Pesawat NC–295/EC-296


14 Oktober 2011, Tanjung Pinang (Pentak Tanjung Pinang): Pelaksanaan Uji Pesawat NC–295/EC-296 dari Skadron 2 Halim Perdana Kusuma dengan operasi Rute Paum 131, pesawat diterbangkan oleh Letkol Pnb Moh Mujib. Dan Mayor Pnb Roni,di terbangkan dari Lanud Halim, Astra Ksetra, Palembang, Tanjung Pandan, Supadio, Tanjungpinang, dan pesawat NC- 295 sampai Tanjungpinang tanggal 12 Oktober 2011 pukul 17. 55 WIB.di sambut oleh Komandan Lanud Tanjungpinang Lekol Pnb M.J. Hanafie dan perwira staf Lanud Tanjungpinang.

Kedatangan pesawat angkut versi militer jenis/tipe NC-295 yang rencananya akan menambah kekuatan Alut Sista TNI AU, khususnya pesawat angkut militer di Skadron Udara Angkut Ringan Lanud Halim Perdanakusuma tersebut mempunyai misi Penjajakan Uji Kemampuan, Uji Navigasi Jarak Jauh serta Kemampuan Air Crew dalam mengopersikan pesawat tersebut, bila sesuai kriteria yang dikehendaki TNI AU maka pesawat tersebut akan digunakan TNI AU. Sedangkan untuk produksi pesawat NC-295 Industri Pesawat Casa Airbus Militery Spanyol akan bekerjasama dengan Industrik Pesawat Terbang Dirgantara Indonesia (PTDI) dalam memproduksi pesawat type NC-295.

Komandan Lanud Tanjungpinang selesai menyambut kapten pilot beserta crewnya, dengan didampingi Kapten Pilot memasuki cocpit pesawat untuk melihat lebih dekat teknologi yang dimiliki pesawat tersebut, karena jika terwujud menjadi kekuatan Alutsista TNI AU maka akan memperlancar dukungan operasi penerbangan TNI AU.

Selanjutnya Pesawat Round di Lanud Tanjung pinang,kemudian pada esok harinya pada tanggal 13 oktober 2011 pukul 10,37 wib pesawat Take off menuju Lanud Supadio.(Pontianak).

Sumber: Pentak Tanjung Pinang

No comments:

Post a Comment