Monday, October 17, 2011

Paskhas Jadi Andalan TNI AU

Peringatan Hari Ulang tahun ke-64 Korps Pasukan Khas Angkatan Udara di Lapangan Jupiter Yogyakarta, Senin (17/10). (Foto: Lanud Adisutjipto)

17 Oktober 2011, Jakarta (KOMPAS.com): Korps Pasukan Khas (Paskhas) TNI Angkatan Udara berulang tahun ke-64 yang dirayakan dengan upacara di Pangkalan Udara (Lanud) di Indonesia.

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat mengatakan di Jakarta, perjuangan Korpaskah sebagai pasukan khusus di lingkungan Angkatan Udara telah menunaikan banyak tugas.

"Beragam penugasan yang dijalankan Korpaskhas telah menjadikan Korps Paskhas tumbuh dan berkembang menjadi salah satu andalan sekaligus kebanggaan yang dipercaya menjadi kekuatan pasukan pemukul Angkatan Udara di darat dengan ciri khas yang berbeda dengan pasukan lainnya," terang Kepala Staf Angkatan Udara.

Pesan KSAU disampaikan di seluruh Lanud di Indonesia yang menggelar upacara peringatan Ultah Paskhas. KSAU menilai kesuksesan Korps Paskhas dalam mengemban tugas sejalan dengan motto Korps Paskhas

"Karmanye Vadikaraste Mafalesu Kadatjana" yang berarti "Bekerja tanpa menghitung untung dan rugi". Paskhas memiliki satuan elite anti teror yakni Detasemen Bravo (Den Bravo) Paskhas TNI AU yang banyak menjaga obyek vital termasuk wilayah Lanud di seluruh Indonesia.

Sumber: KOMPAS

No comments:

Post a Comment